Mitsubishi Tak Anggap Livina Sebagai Kompetitor

Mitsubishi Tak Anggap Livina Sebagai Kompetitor

Persaingan di kelas LMPV semakin menghangat. Beberapa waktu lalu segmen paling gemuk di Indonesia ini mendapatkan penantang baru dari kubu Nissan dengan hadirnya All New Livina. Tak lain tak bukan merupakan 'kembaran' dari Mitsubishi Xpander.

Kehadiran mobil ini sedikit banyak akan membawa perubahan peta persaingan di kelas yang kini diperebutkan oleh tujuh merek pemain LMPV.

Lalu bagaimanakah pendapat Mitsubishi akan kehadiran All New Livina ini?  

“Kami tidak mengganggap kehadiran All New Livina sebagai sebuah ancaman bagi Xpander. Bahkan bukan kami anggap sebagai kompetitor,” terang Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat ditemui di sela media gathering Mitsubishi di bilangan Jakarta Selatan, Rabu kemarin (13/3).

“Livina is brother (dari Xpander),” tegasnya. “Kami akan senang dan berharap Livina akan sukses di pasar Indonesia. Karena bagaimanapun akan menjadi kesuksesan kami juga,” imbuhnya.

Xpander sepenuhnya merupakan produk yang dirakit di Indonesia. Sedemikian juga dengan All New Livina, mobil ini pun dirakit sepenuhnya oleh Mitsubishi dan untuk membedakan dengan saudara kembarnya, Nissan membubuhkan identitas desain tersendiri bagi All New Livina yang nampak di beberapa bagian seperti gril, lampu belakang dan beberapa bagian lain.

Kehadiran All New Livina ini dapat dikatakan justru memperluas dan memperkaya pilihan pada Xpander.

Kendati memiliki spesifikasi yang sama, namun untuk urusan layanan purna jual keduanya tidak bisa digabungkan. Masing-masing merek memiliki kebijakan dan management yang berbeda-beda.   

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com