Mitsubishi Siapkan Xpander Crossover?

Mitsubishi Siapkan Xpander Crossover?

Dalam acara media gathering PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa hari lalu (13/3) keluar sebuah kisi-kisi yang cukup menyegarkan peta persaingan di tahun 2019 ini. Dalam sambutan Presiden Direktur PT MMKSI juga ada sebuah foto teaser mobil misterius yang muncul di layar. 

“Kami informasikan bahwa di 2019 ini, kami akan memperkenalkan produk baru untuk Indonesia,” terang Naoya Nakamura, Presiden Direktur Presiden Direktur PT MMKSI dalam sambutan acara tersebut.

Kisi-kisi Nakamura tersebut bahkan ditayangkan sebagai background stage pada acara tersebut dalam wujud sebuah gambar yang masih tertutup selubung. Sayangnya tak sedikit pun informasi yang berhasil dicongkel keluar dari gambar tersebut.

Melihat dari postur dan lekukannya, asumsi yang banyak beredar adalah sosok Crossover. Spekulasi mengerucut pada Eclipe Cross, namun bisa juga model lainnya.

Menurut informasi yang kami terima dari salah satu sumber terpercaya, saat ini Mitsubishi tengah mengembangkan sebuah crossover dengan mengambil basis Xpander. Sumber yang menolak disebutkan identitasnya tersebut mengatakan bahwa akan ada beberapa improvement pada Xpander.

Ngomong-ngomong mengenai sebutan crossover pada Xpander, sebenarnya predikat tersebut bukan hal yang baru untuk mobil yang diproduksi di Indonesia ini. Bahkan saat ini di pasar Thailand, Xpander masuk dalam kategori crossover.

Mobil 7 seater ini memenuhi kriteria sebagai sebuah crossover, salah satunya ada pada ground clearance yang cukup tinggi, bahkan tertinggi di antara rival-rival LMPV berpenggerak roda depan lainnya. Namun Xpander menganut penggerak roda depan. 

Tentu apa yang kita bincangkan mengenai produk baru Mitsubishi Indonesia tersebut masih saja berupa spekulasi. Misteri apakah yang masih disimpan rapat oleh Tiga Berlian di balik selubung itu? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com