Mitsubishi: Perawatan Xpander Lebih Murah Dibanding Kompetitor

Mitsubishi: Perawatan Xpander Lebih Murah Dibanding Kompetitor

Layanan purnajual atau aftersales telah menjadi nilai terpenting ketika seseorang hendak membeli mobil. Aftersales menjadi penting karena biayanya bisa mencapai jutaan dalam kondisi tertentu. Hal ini membuat para Agen Pemegang Merek (APM) beradu penawaran aftersales kepada pelanggan mereka.

Oleh karenanya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan sejumlah jaminan perawatan pada Xpander agar menarik perhatian konsumen serta memberikan nilai kehematan perawatan. Tawaran aftersales yang digaungkan Mitsubishi kepada konsumen Xpander berupa gratis service dan sparepart sesuai dalam booklet dalam kurun waktu 3 tahun atau 50 ribu kilometer.


Head of After Sales Marketing and Development Department PT MMKSI Ronald Reagan mengatakan, penawaran aftersales dari Mitsubishi atas Xpander itu lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor.

"Bila dibandingkan dengan kompetitor, biaya perawatan berkala 10.000 km Xpander gratis. Sementara di merek lain konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 720 ribu. Bahkan, untuk 20.000 km konsumen bisa mengeluarkan sekitar Rp 6 juta," ujar Ronald di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/4).

Dirinya menyebutkan, kompetitor yang dimaksud berdasarkan survey dengan spesifikasi part yang sama digunakan oleh Xpander. Survei pun diambil dari berbagai merek yang satu segmentasi dengan Mitsubishi Xpander.

Ronald menerangkan lebih lanjut, dengan penawaran aftersales itu, Xpander memiliki keunggulan cost ownership yang lebih hemat hingga 45% untuk perawatan sampai 3 tahun atau setara 50.000 kilometer. "Ini untuk biaya servis berkala sesuai dengan buku panduan, bukan termasuk pengantian part karena kerusakan pemakaian," lanjutnya.

 


Sedangkan untuk biaya perawatan selepas gratis service, yakni dari 60.000 kilometer sampai 100.000 kilometer lebih hemat juka dibandingkan kompetitornya.

Selain itu, gratis service dari Mitsubishi untuk Xpander juga dilengkapi sejumlah benefit lainnya. Seperti produk chemical, aplikasi water repellent, serta satu tahun asuransi kecelakaan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com