Membaca Kemungkinan SUV Baru Daihatsu Hadir di Indonesia

Membaca Kemungkinan SUV Baru Daihatsu Hadir di Indonesia

Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, bukan hanya empat mobil konsep yang mencuri perhatian para pengunjung di booth Daihatsu.

Namun, kehadiran compact SUV yang posisinya terletak di depan panggung juga membuat orang bertanya-tanya, apalagi mobil tersebut belum juga memiliki nama hingga saat ini.

Operating Officer DNGA Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation (DMS), Katsumi Marutani, mengatakan bahwa pihaknya akan menginformasikan nama mobil ini pada 5 November 2019.

Meski demikian, compact SUV ini sudah dikonfirmasi pihak DMS adalah sebuah mobil kolaborasi Daihatsu dengan Toyota. Seperti halnya Calya-Sigra dan Rush-Terios yang ada di Indonesia.

 

 

Setelah ditelusuri, OtoDriver pun mendapatkan bocoran dari pihak DMS bahwa nama compact SUV ini adalah Rocky, sementara Toyota juga akan membawa model ini dengan nama Rise di Jepang.

Meski keduanya belum dirilis secara resmi. Namun banyak pihak berharap model ini akan hadir di Indonesia kelak karena desainnya dirasa sesuai dengan kriteria pasar di tanah air.

 

Tidak hanya desainnya yang menarik, Rocky juga dipersenjatai mesin berkapasitas 998 cc turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 98 ps dengan torsi mencapai 140 Nm. Tentunya kapasitas mesin yang kecil tersebut membuatnya irit bahan bakar, namun tetap bertenaga.

Perihal kapan mobil ini akan diluncurkan di Indonesia, hingga saat ini kabar tersebut masih dirahasiakan pihak DMS dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), meski tidak ada satupun pihak yang menampik mobil ini akan dijual di tanah air nantinya.

 

Sementara itu, angin segar justru berhembus dari perkataan Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, yang menyebutkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengetesan mesin 1.0L turbo yang akan digunakan di Indonesia.

Jika benar demikian, maka mesin yang sedang dicoba tersebut sangat mengarah ke mesin yang digunakan Rocky. Diprediksi mobil ini akan melantai di Indonesia pada semester kedua 2020

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com