Meluncur Bulan Depan, Inilah Ubahan Pada New Jaguar F-Type

Meluncur Bulan Depan, Inilah Ubahan Pada New Jaguar F-Type

Jaguar dipastikan akan meluncurkan F-Type terbaru pada tanggal 2 Desember 2019, menyusul video penggoda di channel Youtube Jaguaruk berdurasi 6 detik yang sudah tersebar luas.

F-Type baru dilaporkan akan mengusung struktur rangka alumunium yang sama dengan model saat ini, dan kemungkinan besar akan hadir dengan mesin bensin V8 supercharged 5.000 cc.

Bahkan, setelah mengabarkan kerjasama Jaguar Land Rover dengan BMW, ada desas-desus bahwa F-Type akan mengadopsi mesin V8 twin-turbo yang terkenal diusung mobil-mobil BMW. Sedangkan alternatif lain adalah penggunaan mesin bensin Ingenium 3.000 cc milik JLR yang sepenuhnya baru untuk menggantikan mesin V6 3.000 cc yang keluar dari JLR. Mesin lama tersebut mampu menghasilkan tenaga 380 ps dan torsi 450 Nm.

 

Sementara dari segi desain, F-Type baru terlihat mirip dengan model sebelumnya, meskipun ada ubahan pada tampilan depan. Kini, lampu depan jauh lebih ramping dari sebelumnya, dan ventilasi udara di bagian depan terlihat lebih besar sehingga membantu mendinginkan mesin lebih baik.

Beralih ke belakang, lampu LED tampak jauh lebih kecil dari sebelumnya. Meskipun hal tersebut masih merupakaan terkeaan dari wujud yang ditutupi kain kamuflase.

 

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi ubahan yang terjadi pada sektor interior. Ada rumor yang menyatakan bahwa F-Type baru akan mendapatkan konfigurasi jok 2 + 2 untuk menyaingi Porsche 911.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com