Mantan Pembalap F1 Indonesia Tanggapi Rencana Sirkuit Mandalika Lombok

Mantan Pembalap F1 Indonesia Tanggapi Rencana Sirkuit Mandalika Lombok

Indonesia berencana untuk menghadirkan sirkuit jalan raya bertaraf internasional. Rencananya sirkuit tersebut akan didirikan di Mandalika, Lombok. Sirkuit tersebut dikabarkan akan digunakan untuk ajang balap MotoGP pada tahun 2021.

Hadirnya sirkuit Mandalika menuai banyak tanggapan positif. Satu di antaranya datang dari mantan pembalap F1, Rio Haryanto.

 

Pemuda yang kini namanya tercatat sebagai salah satu punggawa Toyota Team Indonesia ini mengapresiasi inisiatif pemerintah Indonesia untuk menghadirkan ajang bergengsi international tersebut. "Tentunya saya sangat senang akhirnya Indonesia memiliki sirkuit dengan standar FIA. Semoga apa yang direncanakan bisa terlaksana dengan maksimal," ungkap Rio di Jakarta, Rabu lalu (13/3).

Rio sendiri berharap, Sirkuit Mandalika dapat benar-benar terwujud. Pasalnya Indonesia sendiri kerap memiliki wacana untuk menghadirkan sirkuit-sirkuit baru yang tak terealisasi. "Sering dengar akan ada sirkuit di Palembang dan Bali tapi tidak pernah terlaksana. Jadi semoga saja kali ini bisa terlaksana," ungkapnya.

Rio juga mengharapkan hadirnya sirkuit di Indonesia yang dapat digunakan untuk ajang balap Formula 1. Namun dirinya mengakui kehadiran sirkuit seperti itu tidak akan datang tanpa adanya perhatian dari pemerintah.

"Pastinya saya ingin Indonesia bisa memiliki even internasional lainnya seperti Formula 1 atau juga Le Mans Rally. Tapi itu dibutuhkan dukungan dari pemerintah," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com