Lekat Citra Diesel, Siapkah Isuzu di Era Mobil Listrik?

Lekat Citra Diesel, Siapkah Isuzu di Era Mobil Listrik?

Kendaraan berbasis listrik merupakan wacana masa depan yang mewarnai dunia transportasi. Tak hanya kendaraan penumpang saja, namun juga sudah menjamah dunia komersial, Isuzu sebagai pabrikan yang punya ranah kuat untuk di segmen komersial pun sudah mengambil antisipasi dengan menghadirkan kendaraan komersial full elektrik, bahkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 silam, pabrikan Jepang ini menyodorkan konsep truk elektrik lewat ELF EV.

Lalu apakah hal ini menjadi sinyalemen bahwasanya pabrikan ini akan mulai serius bermain kendaraan komersial elektrik?

Foto: Suryo

 

Dalam suatu kesempatan Attias Asril, General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan gambaran tentang kesiapan Isuzu.

“Sebenarnya Isuzu sudah siap dengan menyambut era elektrifikasi dan di Jepang sendiri kendaraan komersial ramah lingkungan tengah gencar di kami kembangkan, salah satunya adalah ELF EV," ungkap Attias saat ditemui beberapa waktu silam.

"Saat ini Isuzu masih mengkonsentrasi dalam mengembangkan kendaraan komersial dan tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan pada segmen lain, menilik posisi Isuzu yang juga menjadi produsen kendaraan penumpang seperti SUV MU-X ataupun MPV yang di Indonesia diwakili oleh Panther.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Isuzu untuk menjadi pelopor di bidang kendaraan komersial ramah lingkungan di Indonesia, Attias mengatakan bahwa Isuzu akan mendukung setiap kebijakan yang diberlakukan. “Namun kami rasa masih butuh kajian yang lebih baik dari produsen maupun pemerintah,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com