Konsumsi BBM Honda Mobilio Facelift Hampir Sentuh 20 KM/Liter!

Konsumsi BBM Honda Mobilio Facelift Hampir Sentuh 20 KM/Liter!

Honda Mobilio facelift yang belum genap satu pekan meluncur telah kami jajal. Memang tak ada yang berubah dari sensasi berkendaranya, namun dalam kesempatan test drive keliling Jakarta seharian (27/2) kami manfaatkan untuk mengetahui konsumsi BBM-nya. 

Unit yang kami coba adalah New Honda Mobilio tipe E bertransmisi CVT yang dalam brosurnya dikatakan mengusung teknologi Earth Dreams. Start dari Mall Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, OtoDriver melahab rute sejauh 66,4 km ke arah Jakarta Utara. Kondisi mobil diisi 3 penumpang termasuk pengemudi dan AC selalu menyala.

 

Dari Cilandak Townsquare sampai check point pertama (Rest area tol BSD, KM 7) yang melalui tol Fatmawati-BSD lalulintasnya cenderung lancar. Di rute tol tersebut, kami melaju dalam kecepatan konstan 60 km/jam, pada MID New Mobilio ini menyebut konsumsi bahan bakarnya hampir menyentuh 20 km/l. Tepatnya adalah 19,8 km/l.

Setelah melewati check point pertama, kami lanjut masuk tol yang mengarah Pluit,Jakarta Utara. Di perjalanan ke check point kedua (Fresh Market, PIK), OtoDriver mendapati kemacetan dengan rata-rata kecepatan 10 km/jam yang mengakibatkan konsumsi mobil ini menurun menjadi 17,0 km/l. Setelah melewati kedua check point tersebut kami lanjut berkendara ke Ancol, Jakarta Utara.

Saat memasuki rute tol dalam kota, kami kembali mengalami kemacetan yang lebih parah dibanding tol PIK. Pada kecepatan rata-rata 10 km/jam, sesampainya di gerbang Ancol LMPV rakitan Honda Indonesia ini mencatat angka konsumsi bahan bakar 16,8 km/l.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com