Konsumen Merek Lain Disebut Pindah Hati ke Avanza

Konsumen Merek Lain Disebut Pindah Hati ke Avanza

New Toyota Avanza yang Januari lalu resmi meluncur diklaim telah menuai penjualan yang lumayan oke. Low Multi Purpose Vehicle lansiran PT Toyota Astra Motor (TAM) itu bahkan disebut-sebut mulai dipilih konsumen dari merek lain.

Executive General manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, merek lain memiliki inden yang cukup lama sehingga beralih ke Toyota Avanza. "Mungkin sudah ada inden lama juga untuk beberapa produk lainnya. Dari merek lain yang inden, ada yang pindah ke Avanza," ujar Soerjopranoto di Jakarta, Rabu lalu (13/3).

 

Namun perpindahan konsumen tersebut bukan hanya dari merek lain. Soerjopranoto memaparkan terdapat perpindahan konsumen loyal Toyota ke Avanza. Menurutnya, saat ini terjadi perpindahan konsumen Toyota Rush ke Toyota Avanza.

Dirinya menjelaskan, perpindahan disebabkan desain Toyota Avanza yang lebih segar. "Konsumen loyal terbagi dua, ada yang sudah mengambil Rush, ada yang Avanza, dia berubah. Karena dia lihat untuk tampilan luar sudah berubah. Terutama headlamp. Untuk yang di Rush sudah terjadi," ujarnya.

Avanza facelift ini sendiri sejak diluncurkan di awal tahun 2019 sudah banyak yang memesannya. Hingga Maret 2019 ini, tercatat surat pemesanan kendaraan untuk New Avanza mencapai 18.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com