5 Fakta Menarik Dari SUV Super-Mahal Rolls Royce Cullinan

5 Fakta Menarik Dari SUV Super-Mahal Rolls Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan yang merupakan SUV Luxury dan bisa dikatakan yang termahal di Bumi Pertiwi ini telah menapak di Jakarta pada 15 Maret 2019 lalu. Kemunculan SUV super-mahal ini pun menimbulkan kekaguman sekaligus beragam komentar.

Arie Cristopher selaku Rolls Royce Motor Cars Jakarta mengatakan, pembeli Rolls-Royce bisa dibilang bukan orang sembarangan, Rolls Royce ini segmennya tersendiri, bisa dibilang beda dengan brand premium lainnya.

 

Pantas saja dalam perkenalan SUV Luxury ini, tak sepatah kata pun terlontar dari para petinggi Rolls Royce mengenai harga jualnya. Namun setelah kami melakukan wawancara, harga estimasinya memang ternyata belum bisa disebutkan, karena setiap Cullinan akan berbeda harganya sesuai pesanan.

Berikut lima fakta menarik mengenai Rolls Royce Cullinan.

 

1. Harganya ditaksir lebih dari Rp 10 Milliar. Harga tersebut membuat Cullinan merupakan SUV paling mahal yang pernah ada di Indonesia.

2. Harga Cullinan tidak pasti. Setiap pemesangan Cullinan, Anda akan dikasih beberapa pilihan konfigurasi tempat duduk, bahan yang digunakan, aksesoris yang diaplikasikan, dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat para konsumen belum memiliki acuan untuk harganya, namun setelah proses pemesanan sesuai selera konsumen selesai, baru pihak Rolls Royce menginformasikan harga sesuai pesanan tersebut.

3. Belum ada jatah pasti untuk Indonesia. Dalam kesempatan wawancara, kami diberi tahu bahwa negara asal Rolls Royce, Inggris, belum memberikan informasi berapa unit jatah untuk Indonesia. Hal tersebut akan pasti setelah melihat ketertarikan pasar Indonesia terhadap Cullinan, kemudian pihak Rolls Royce Motor Cars akan mengkondisikan berapa pesanan dari Indonesia.

 

4. Mesin terbesar di kelasnya. Cullinan mengusung mesin V12 6.750 cc twin turbo seperti yang dimiliki pada Phantom. Hal tersebut membuatnya sebagai SUV dengan mesin terbesar di Indonesia, dan pajak mobil tersebut akan jauh lebih mahal.

5. Tersedia dua konfigurasi tempat duduk. Ada versi 4 Seater dan 5 Seater. Versi 4 Seater menggunakan konfigurasi jok penumpang 2+2. Tapi yang diperlihatkan di Indonesia adalah 2+3 alias 5 Seater.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com