Kona Akan Bersaing dengan HR-V, CX-3 dan C-HR di Indonesia

Kona Akan Bersaing dengan HR-V, CX-3 dan C-HR di Indonesia

Hyundai Kona tidak lama lagi akan segera diluncurkan untuk memenuhi pasar Indonesia. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek Hyundai di Indonesia menyebutkan secara dimensi, Kona akan masuk segmen Compact SUV atau crossover.

"Kalau dilihat dari dimensi, saya cenderung ini adalah Compact SUV. Memang saya belum buka powertrainnya atau kapasitas silinder. Tapi kalau dilihat dimensinya sesuai dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Toyota C-HR itu sekelas," ujar Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja di delaer Hyundai Simprug, Jakarta, Selasa (2/4).

 

Walaupun belum berani memberikan bocoran informasi secara lebih detail, Hendrik mengakui fitur-fitur yang dimiliki akan memenuhi keinginan konsumen. "Harga saat ini belum bisa diinformasikan. Yang pasti fitur-fiturnya sudah mewakili keinginan konsumen Compact SUV," ujar Hendrik.

Dirinya juga meyakini di sektor mesin akan sangat kompetitif dibandingkan kompetitornya seperti yang disebutkan. Walaupun belum mengetahui spesifikasi mesin, Hendrik meyakini dengan 3 mesin yang tersedia di pasar global, Kona akan lebih unggul dibandingkan kompetitornya.

"Kebetulan Kona ini di pasar global ada 3 mesin, yang pertama full elektrik, kedua 1.600 cc turbo diesel dengan 7 speed dual clutch, dan 2.000 cc Naturally Aspirated. Ketiga mesin ini kalau dibandingkan kompetitornya, maka Hyundai Kona akan sangat kompetitif. Masuk ke Indonesia hanya dengan satu mesin yang belum bisa disampaikan saat ini," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com