Kabar Buruk Bagi Calon Pembeli Alphard, Harga Naik!

Kabar Buruk Bagi Calon Pembeli Alphard, Harga Naik!

Empat model mobil Toyota mengalami kenaikan harga. Model-model yang mengalami perubahan harga adalah tiga MPV kelas atas dan satu mobil niaga yang masih diimpor utuh alias CBU dari Jepang. Keempat mobil itu adalah Toyota Alphard, Voxy, Vellfire dan HiAce Commuter.

Dijelaskan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy kenaikan harga perlu mereka lakukan untuk menyesuaikan dengan nilai tukar Yen. Namun melihat kondisi mata uang Jepang yang sangat tidak stabil dalam dalam beberapa waktu terakhir dia tidak menutup kemungkinan akan adanya koreksi harga lebih lanjut.

Foto: Danu

 

"Kita monitor terus. Ada possibility di-review," terang Anton kala dihubungi OtoDriver, Selasa kemarin (8/10).

Besar kenaikan harga tiap-tiap model beragam mulai dari Rp 4 juta sampai Rp 15 juta. Mobil niaga Toyota HiAce, hanya varian Commuter yang mengalami kenaikan sebesar Rp 4 juta. Sementara Toyota Voxy mengalami revisi harga Rp 6 juta dan Toyota Vellfire harganya terkoreksi naik, Rp 8 juta. Toyota Alphard juga naik Rp 8 juta untuk varian G dan X, sedangkan varian Q kenaikannya mencapai Rp 15 juta.

Mengingat kenaikan harga yang terjadi adalah dampak dari perubahan nilai tukar, untuk produk yang sudah mereka produksi dalam negeri tidak mengalami koreksi harga. Berikut harga mobil-mobil Toyota setelah menghitung kenaikan harganya:

Hi Ace Commuter: Rp 483 juta
Voxy 2.0: Rp 475,65 juta
Vellfire G 2.5: Rp 1,3075 miliar
Alphard X 2.5: Rp 978,35 juta
Alphard G 2.5: Rp 1,3275 miliar
Alphard Q 3.5: Rp 1,87225 miliar

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com