Hyundai Kona Akan Dapat Servis Gratis Mirip Xpander

Hyundai Kona Akan Dapat Servis Gratis Mirip Xpander

Hyundai Kona akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah membocorkan sejumlah kisi-kisi akan kehadiran produk bersegmen Compact SUV tersebut. Salah satu informasi yang dibocorkan adalah layanan aftersales yang akan didapatkan konsumen Hyundai Kona.

"Pertama, Hyundai ini memberikan garansi selama 5 tahun. Kemudian tidak kami batasi melalui kilometer, selama 5 tahun itu kami warranty. Intinya adalah dari tanggal pemakaian sampai tanggal berakhirnya warranty," jelas Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja di dealer Hyundai Simprug, Jakarta, Selasa lalu (2/4).

Selain itu, Hendrik menyebutkan, Hyundai memberikan servis gratis sampai 11 kali. "Kira-kira kalau dianalogikan ke kilometer, 11 kali itu sampai 3 tahun atau 100 ribu kilometer," ujar Hendrik.

 

Jika demikian mirip-mirip dengan Mitsubishi Xpander yang di-cover servis gratis sampai tiga tahun. Namun Mitsubishi menyamakan 3 tahun tersebut dengan jarak tempuh mobil di angka 50 ribu KM.

Pihaknya juga memberikan jaminan bahwa sparepart yang dipakai bengkel resmi Hyundai juga memiliki garansi. "Misalnya mengganti busi, garansinya itu 20 ribu kilometer, sekitar 6 bulan sampai 9 bulan. Apabila busi tersebut rusak, akan digantikan secara gratis," papar Hendrik.

Di sisi lain, Hyundai Mobil Indonesia juga menyediakan call center yang dapat digunakan konsumen. Call Center tersebut juga mempunyai teknisi yang dapat menjemput konsumen menggunakan sepeda motor.

"Call Center ini punya teknisi yang menggunakan sepeda motor untuk konsumen Jakarta. Jauh lebih cepat dan efisien karena konsumen dapat diamankan terlebih dahulu," ungkapnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com