Hankook Jadi Ban OEM Hyundai di Indonesia?

Hankook Jadi Ban OEM Hyundai di Indonesia?

Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, berkomitmen untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Dan kabarnya, Hankook, yang merupakan produsen ban dari Korea Selatan juga, akan menjadi pemasok ban Hyundai, alias Original  Equipment Manufacturer (OEM) untuk produknya di Indonesia.

Kabar tersebut dikatakan Sales Manager Domestic PT Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono, kemungkinan besar benar. Namun untuk informasi lebih detilnya belum diketahui.

"Kemungkinan besar. Tapi saya enggak bisa kasih informasi," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/12).

Meski belum banyak informasi yang diberikan, Apriyanto menyebut sudah ada pertemuan antara Hankook dengan Hyundai. Namun sekali lagi, ia belum bisa membeberkan lebih banyak terkait pertemuan tersebut.

"Sudah ada beberapa pertemuan dengan pihak Hyundai sendiri. Cuma untuk deal-nya belum update," tuturnya.

 

Di luar itu lanjut Apriyanto mengatakan, pihaknya optimis bahwa produk Hankook akan menjadi barang OEM untuk produk Hyundai di Indonesia. Ia mengatakan di Korea Selatan sendiri Produk Hankook sudah menjadi barang OEM Hyundai.

"Hyundai saat ini di Korea sudah pake Hankook. Kami tetap optimis karena hubungan Indonesia dengan Korea sangat baik sekali," lanjutnya.

Sebagai informasi saat ini Hankook sudah punya pabrik produksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut mempunyai kapasitas produksi 11-12 juta pertahun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com