Fortuner Lebih Laris dari Pajero Sport, ini Kata Toyota

Fortuner Lebih Laris dari Pajero Sport, ini Kata Toyota

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport seakan menjadi musuh bebuyutan sejak lama. Kedua model ini terus memperebutkan gelar SUV terlaris di segmennya, yakni SUV ladder frame kisaran setengah milyar Rupiah.

Pada periode Oktober 2019 lalu, perebutan tersebut berhasil dimenangkan oleh Toyota Fortuner. Padahal dari periode-periode sebelumnya di 2019, Pajero Sport selalu lebih laris dibanding Fortuner.

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) bahkan menegaskan bahwa Fortuner kebanggaannya tersebut telah memimpin pasar dari bulan Agustus lalu.

 

Fortuner mendapati penyegaran ringan dan meluncur pada GIIAS 2019

Foto: Jason

 

“Tidak hanya Oktober. Bulan-bulan sebelumnya, Fortuner juga memimpin segmen SUV Ladder Frame,” ungkapnya saat diwawancarai di Jakarta Pusat (5/12).

Anton mengucapkan apresiasi kepada konsumen karena Fortuner telah menjadi pemimpin pasar yang banyak penghuninya. “Tentunya ini kompetisi yang menarik. Tentunya ini sangat menarik untuk konsumen dan banyak sekali model yang berkecimpung di dalamnya (segmen SUV Ladder Frame). Dan Fortuner serta Pajero Sport merupakan model yang dominan dan ganti-gantian memimpin segmen. Kami tentunya berterima kasih kepada konsumen karena Fortuner berhasil memimpin pasar,” lanjut Anton.

Akan tetapi, Anton mengungkapkan pengaruh besar pada penjualan Fortuner adalah perubahan yang diterapkan saat GIIAS 2019 lalu.

“Saya rasa hal ini dibantu juga berkat varian improvement Fortuner TRD yang kami luncurkan di ajang GIIAS 2019 lalu meskipun bukan 100 persen karena itu sebenarnya. Jadi produk dasarnya sudah bagus, ditambah dengan improvement tentunya sangat membantu,” tambah Anton.

“Jadi, model High SUV (SUV Ladder Frame) sangat terpengaruh dengan kehadiran varian baru. Seperti penyegran dan juga model baru,” tutupnya.

Mitsubishi Pajero Sport sendiri sebenarnya juga sudah mendapatkan penyegaran, namun sayangnya bukan di Indonesia melainkan di Thailand dan Filipina. Lantas, jika Pajero Sport facelift hadir di Indonesia, akankah kembali menjadi penguasa segmen SUV Ladder Frame di Indonesia? Kita tunggu saja.

Pajero Sport model 2019 belum melantai di tanah air

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com