Ford GT40 1966 di Film Ford VS Ferrari Dilelang

Ford GT40 1966 di Film Ford VS Ferrari Dilelang

Film layar perak Ford vs Ferrari tengah menjadi perhatian dan hasil penayangannya dikabarkan cukup menggembirakan dengan meraup pendapatan $50 juta hingga akhir pekan pembukaan.

Diambil dari kisah nyata, di mana Ford berhasil menggilas nama besar Ferrari yang mendominasi balap ketahanan Le Mans di tahun 60-an. Seperti dikutip dari autoevolution.com, pada pembuatan film, digunakan dua replika Ford GT 40 1966 yang dipasok oleh Superfotmance dari Irvine California. Salah satu mobil tersebut dikabarkan akan dilelang melalui rumah lelang Mecum yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2020.

 

Pada film tersebut, mobil berkelir biru muda ini dikemudikan oleh Christian Bale yang memerankan Ken Miles dengan sangat baik. Mobil dibikin sedetail mungkin bahkan dengan posisi kemudi di sebelah kanan. Di balik kap mesin, terpampang mesin V8 racikan Roush berdaya 600 hp dan diakurkan dengan girbok 5 percepatan manual.

Mengenai sosok yang diperankan oleh Bale yakni yang bernama lengkap Kenneth Henry Miles adalah seorang insinyur dan pengemudi balap mobil sport asal Inggris yang terkenal karena karier motorsportnya di AS. Ialah yang menuntaskan ambisi Henry Ford untuk menekuk Scuderia Ferrari asuhan Enzo Ferrari yang masyur dalam dunia balap.

Sayang sekali, Miles tewas secara mengenaskan di balik bangku Ford J Car yakni prototipe mobil ketahanan lain yang dikembangkan dari GT40 di sirkuit Riverside International Speedway pada Agustus 1966. Seyogyanya mobil tersebut akan diturunkan pada ajang ketahanan pada tahun berikutnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com