DFSK Minat Jual MPV di Indonesia? Ini Jawabannya

DFSK Minat Jual MPV di Indonesia? Ini Jawabannya

Di tengah gencarnya persaingan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) di tanah air, DFSK justru mengambil sikap berbeda dengan tidak bermain di segmen tersebut. Setidaknya sampai sejauh ini, line up merek asal Tiongkok ini tak ada MPV-nya.

Brand yang punya fasilitas pabrik di Banten ini memang sejak awal kemunculannya mengaku fokus berjualan Sport Utility Vehicle (SUV), hingga kini pun masih mempertahankan posisinya untuk tetap bermain di kelas SUV dengan line up dagang yang cukup lengkap.

Meski demikian, belakangan beredar rumor bahwa DFSK berencana untuk menghadirkan mobil MPV 7-seater di Indonesia. Mengandalkan garansi 7 tahun seperti model lainnya, tentu MPV milik DFSK bisa menjadi ancaman para brand Jepang.

 

 

Jika mengacu dari negara asalnya di Cina, DFSK bahkan telah memiliki MPV 7-seater bernama Dongfeng Scenery S370.

Melihat kemungkinan tersebut, OtoDriver pun langsung memastikan kabar yang beredar dengan menanyakan langsung ke Arviane Dahniarny selaku PR & Digital Manager PT. Sokonindo Automobile.

“Memang tidak bisa dipungkiri kalau MPV merupakan pasar paling menarik yang ada di Indonesia. Namun sesuai dengan strategi kami di awal, kami masih fokus dengan SUV. Kami adalah SUV Expert dan akan menghadirkan beragam kendaraan SUV lainnya di masa depan,” ucap Anne sapaan akrabnya.

Anne menambahkan, “kalau kita lihat dalam lima tahun belakangan, pasar SUV selalu menunjukan pertumbuhan. Dan ini menjadi modal bagi kami untuk tetap bertahan dengan SUV dan tentu kami belum memikirkan untuk menjual model lain. 

Dengan pernyataan seperti itu, bisa dipastikan bahwa dalam waktu dekat MPV tidak menjadi prioritas utama DFSK berjualan di tanah air.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com