Daihatsu Yakin Jadi Merek Terlaris Kedua Lagi

Daihatsu Yakin Jadi Merek Terlaris Kedua Lagi

Daihatsu hingga hari ini menjadi merek terlaris kedua setelah Toyota di Indonesia. Pencapaian ini disebut-sebut bukan hal yang luar biasa. Sebab tahun-tahun sebelumnya merek berlogo D ini juga meraih peringkat runner up dalam penjualan nasional.

Dari Januari sampai Oktober 2019, Daihatsu berhasil menjual 143.217 unit produknya ke konsumen Indonesia. Demikian yang kami lihat dalam data penjualan retail yang dirilis Gaikindo.

Foto: Yulian Lahardi

 

Perolehan penjualan retail Daihatsu tersebut menjadikannya punya market share nyaris 17 persen dalam penjualan nasional. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation masih bangga dengan angka tersebut. Terlebih karena adanya perlambatan ekonomi nasional pihaknya minimal bisa mempertahankan performa penjualan.

"Target Daihatsu itu bukan soal angka tapi market share-nya," ujar Hendrayadi saat kami wawancarai di mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan kemarin sore (6/12).

Ia pun percaya pihaknya bisa kembali meraih singgasana merek mobil terlaris nomor dua di Indonesia saat Desember 2019 berakhir, prestasi yang sama dengan tahun lalu.

"Kalau lihat sampai dengan November kami masih bisa mempertahankan posisi nomer 2 dari bulan 1 sampai 11. Mudah-mudahan sampai Desember kita bisa mempertahankan di nomer 2," tutup Hendrayadi.

Sebagai informasi, tahun lalu Daihatsu berhasil menjual 202.738 unit mobil ke konsumen. Hal itu menjadikannya punya market share sebesar 17,6 persen di penjualan nasional dan menjadikannya sebagai merek terlaris kedua setelah Toyota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com