Daihatsu Tanto Kepergok Sedang Dites di Karawang

Daihatsu Tanto Kepergok Sedang Dites di Karawang

Sebuah kiriman dari pembaca setia OtoDriver bernama Ibnu Salim memperlihatkan satu unit mobil cukup menarik. Wujudnya sangat mengotak dan mudah dikenali.

Namun emblem-emblem sekucur bodinya sebagai identitas ditutup rapat. Diduga kuat mobil ini tengah menjalani pengetesan jalan raya. Foto amatir ini sendiri diabadikan di daerah Karawang, Jawa Barat.

 

Unit berwarna silver ini tak lain tak bukan merupakan sebuah Daihatsu Tanto. Di Jepang mobil ini masuk kategori Kei Car karena dimensi dan mesinnya yang sangat kompak.

Dari data yang kami peroleh, panjang Daihatsu Tanto tidak lebih dari 3,5 meter, lebar tidak lebih dari 1,5 meter dan tinggi kurang dari 2 meter. Mesin dari mobil ini hanya 660 cc, dengan tenaga maksimum sekitar 63 dk dan bahkan ada varian yang menggunakan turbo.

 

Kembali ke Tanto yang tengah diuji coba di Indonesia. Walau belum ada keterangan apapun dari pihak Daihatsu mengenai mobil ini, namun bukan tak mungkin pengetesan ini sebagai salah satu riset. 

Pasalnya Daihatsu tercatat sangat rajin memajang Tanto berbagai varian dalam pameran GIIAS sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan di GIIAS 2019 terdapat unit Tanto yang bisa diuji coba fitur keselamatan canggihnya.

Semoga ini semua tanda-tanda bahwa Tanto segera meluncur di tanah air melalui APM. Sebab, mobil ini sendiri sebenarnya sudah eksis di Indonesia melalui importir umum.

 

Teks: Jason, Danu

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com