British Petroleum Resmi Umumkan Bisnis SPBU-nya di Indonesia

British Petroleum Resmi Umumkan Bisnis SPBU-nya di Indonesia

Kini ada pendatang baru dalam bisnis pengisian bahan bakar minyak (BBM), yakni British Petroleum (BP). BP melakukan kerja sama dengan perusahaan Aneka Kimia Raya (AKR) untuk mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia.

SPBU BP saat ini telah dibuka di sejumlah wilayah di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang dan Surabaya. "Bagi AKR, kemitraan kami dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri di Indonesia. Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia," ujar Presiden Direktur AKR, Haryanto Adikoesoemo di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (14/2) lalu.

 

Pada kesempatan yang sama, Vice President of New Markets BP Downstream, Neals Smitcher, mengatakan BP merupakan perusahaan bahan bakar yang terkenal memiliki kualitas tinggi sehingga berani memasuki pasar tanah air dan menantang SPBU yang sudah eksis lebih dahulu seperti Pertamina, Shell dan Total.

"BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan," ungkapnya.

SPBU BP menawarkan bahan bakar seperti BP 90, BP 92, BP 95 dan BP Diesel. Saat ini BP sendiri telah memiliki setidaknya 4 SPBU di Indonesia. Rencananya dalam satu dekade ke depan, BP akan mendirikan 350 unit SPBU di Indonesia.

SPBU BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis retail lokal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku, serta pengisian Nitrogen Angin.  

brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com