Banyak Jalan Tol Baru, Untungkan Produsen Ban?

Banyak Jalan Tol Baru, Untungkan Produsen Ban?

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus pemerintah Indonesia saat ini. Berbagai fasilitas untuk memudahkan masyarakat dibangun, termasuk jalan tol baru.

Tahun ini sejumlah ruas tol baru sudah rampung dan beberapa mulai beroperasi. Yang terbaru adalah Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II (Elevated) atau Cikampek elevated. Banyak pihak yang merasa senang dan diuntungkan dengan hal tersebut.

Termasuk produsen ban asal Korea Selatan, Hankook. Sales Manager Domestic PT Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono mengatakan, adanya ruas jalan tol baru akan memudahkan koneksi dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

 

"Terus terang sangat berarti dengan adanya penambahan infrastruktur, artinya sekarang beberapa daerah sudah mulai connect, akses lebih mudah dengan adanya highway atau jalan tol," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa lalu (17/12)

Apriyanto menjelaskan, dari segi penjualan pun dirasa para produsen ban di Indoensia seperti Hankook akan diuntungkan. Karena dengan adanya jalan tol baru yang memudahkan koneksi dan akses ke wilayah lain itu otomatis makin banyak  mobil penumpang maupun komersial  yang melintasi jalan tol tersebut.

 

Dengan begitu kebutuhan dan permintaan ban diyakini juga akan meningkat. Sehingga akan memperlebar pasar produsen yang kiprahnya baru enam tahun itu di pasar ban Indonesia, lalu penjualan ikut meningkat. 

"Tidak hanya dari segi kendaraan passenger yang sekarang mulai meningkat, tetapi juga truk dan bus semakin banyak kebutuhan mereka, karena trek (jalan) semakin mudah, banyak juga alternatifnya jadi penjualan tidak hanya di segmen passenger car, tetapi juga truk dan bus," pungkas Apriyanto.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com