Jalanan Indonesia Jadi Patokan Dunia Untuk Riset Ban

Jalanan Indonesia Jadi Patokan Dunia Untuk Riset Ban

Dalam memproduksi dan mengembangkan sebuah ban, kondisi jalan yang beragam diperlukan untuk pengujian. Oleh karena itu dengan kondisi jalan yang bermacam-macam, Indonesia disebut dijadikan patokan dalam mengembangkan ban.

Seperti yang disampaikan Sales Manager Domestic PT Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono, kondisi jalan Indonesia berbeda dengan jalan luar negeri yang rata-rata mulus.

"Indonesia memang selalu menjadi patokan untuk teknologi, karena memang di Indonesia untuk tipe semua jalan ada. Beda dengan di luar negeri yang hampir 100 persen rata, halus, mulus," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/12).

 

Bahkan Apriyanto menyebut bahwa produk ban hasil dari riset di jalanan Indonesia diterima di pasar luar negeri. Buktinya, saat ini Hankook menempati urutan enam teratas berdasarkan rangking global. Hankook di Indonesia punya kontribusi karena banyak ban yang buatan pabrik Hankook di Indonesia yang diekspor ke luar negeri.

"Kenapa salah satu produk kita sangat laku sekali di sini, karena memang spek di sini sangat bagus sekali dibanding dari luar," tuturnya.

"Dari Korea Selatan juga sering datang ke sini (Indonesia), salah satu produknya Kinergy EX, termasuk yang Vantra juga diriset di sini, kemudian dibawa ke sana, makanya kenapa produk kita diterima di sini," tutup Apriyanto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com