Alasan Kenapa yang Diekspor Adalah Honda Brio Rakitan Karawang

Alasan Kenapa yang Diekspor Adalah Honda Brio Rakitan Karawang

Honda Brio menjadi satu-satunya produk Honda Prospect Motor yang diekspor ke luar negeri. City Car ini diekpor ke dua negara di Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Filipina.

Lantas dari banyaknya produk HPM yang dirakit di Indonesia, mengapa Honda Brio yang dipilih untuk diekspor? Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pasar kedua negara tersebut ternyata serupa dengan Indonesia.

 

“Karakter orang Indonesia dengan Filipina dan Vietnam mirip. Yang pertama, kedua negara tersebut sama dengan kita yang merupakan negara berkembang,” paparnya saat diwawancarai di Karawang Jawa Barat (26/3).

Tak hanya itu, kondisi iklim serta karakter masyarakatnya juga memiliki kemiripan. “Selain itu, kondisi udaranya sama dengan Indonesia, sama-sama dua musim. Secara kesimpulan, permintaan mayarakatnya akan setipe antara Indonesia dengan Filipina maupun Vietnam,” tambah Jonfis.

Jonfis pun optimis bahwa City Car nya bakal diterima dengan baik oleh pasar tujuan ekspor tersebut. “City Car kan di Indonesia juga cukup populer. Di negara tersebut pastinya telah dilakukan survey. Kita harapkan, model tersebut bakal sukses di negara tujuan,” tutup Jonfis.

Brio bukanlah model pertama yang diekspor oleh HPM. Sebelumnya, Honda Freed merupakan model ekspor hasil rakitan pabrik Honda di Karawang yang berlangsung pada tahun 2011 hingga tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com