8 Ribu Unit Avanza Terjual Selama Oktober 2019

8 Ribu Unit Avanza Terjual Selama Oktober 2019

Dalam festival Avanza-Veloz yang berakhir pada 23 November 2019, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa Avanza kini semakin merajai market share di kelas MPV untuk pasar Indonesia.

Sejak awal, Avanza dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang. Awal kehadirannya, Avanza langsung diminati para konsumen dengan berhasil mencatatkan 40.000 unit penjualan di akhir 2004.

 

Namun seiring bertumbuhnya segmen MPV di Indonesia, kini di bulan Oktober 2019 saja, Avanza berhasil terjual lebih dari 8.000 unit dengan market share mencapai 38% atau yang terbesar di kelasnya.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Avanza yang telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir, dapat mempertahankan posisi nomor satu sebagai MPV terlaris di kelasnya,” ucap Fransiscus Soerjopranoto.

Soerjopranoto juga mengatakan, dengan hadirnya fitur-fitur terbaru pada Avanza-Veloz tahun ini penjualan mobil tersebut naik sebesar 8,9% dibandingkan tahun lalu, sementara market Low MPV terkoreksi 11,8% di periode yang sama.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com