5 Mobil Terlaris di Dunia pada Semester 1 2019, Avanza dan Xpander Tak Termasuk!

5 Mobil Terlaris di Dunia pada Semester 1 2019, Avanza dan Xpander Tak Termasuk!

Saat ini di tanah air tentu kita sudah bisa memprediksi bahwa mobil paling laku dipasaran adalah yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) apalagi menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi telah memproduksi sebanyak 61.313 unit Xpander selama Januari-Juni 2019. Sementara Avanza diproduksi sebanyak 53.869 unit. 

Namun pada kenyataannya untuk pasar global, segmen LMPV tidak selaris di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dari data yang dirilis Jato Dynamics untuk penjualan mobil semester pertama 2019. Dalam hal ini Jato berhasil melansir beberapa mobil terlaris di dunia dan ternyata tidak ditemukan mobil bergenre LMPV di sana.

Untuk urutan pertama pada ditempati Toyota Corolla yang model terbarunya belum lama ini resmi dipasarkan di Indonesia. Pada 2019 ini, Toyota tercatat telah menjual 514.454 unit Corolla.

Di urutan kedua masih terdapat nama dari brand Toyota. Kali ini giliran sebuah SUV bernama Toyota RAV4 yang terjual sebanyak 434.906 unit.

 

Kemudian di urutan ketiga ada pesaing Altis asal Honda. Hingga saat ini, secara global Civic sudah sejual hingga 405.142 unit.

 

Berlanjut di posisi keempat ada nama Honda CR-V yang menorehkan angka 391.534 unit terjual sepanjang semester 1 2019.

 

Sementara di posisi kelima, ada nama Ford F-150 yang berhasil terjual 371.165 unit. Mobil ini tidak dipasarkan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com