Volkswagen Tiguan Bisa Menjadi Ramah Disabilitas Dengan Menambah RP 200 Jutaan

Volkswagen Tiguan Bisa Menjadi Ramah Disabilitas Dengan Menambah RP 200 Jutaan

Volkswagen turut menawarkan mobil ramah disabilitas pada ajang GIIAS 2018. Sebuah VW Tiguan kini pun tersedia dalam kelengkapan bangku yang bisa memudahkan penumpang berkursi roda untuk keluar dan masuk kabin.

Namun kursi disabilitas untuk VW Tiguan ini sifatnya adalah opsional, bukan dalam paket pembelian maupun varian khusus. Menurut staff yang menjaga produk ini, bangku tersebut bermerek Autoadapt dan buatan Swedia.

"Harga kursinya saja ini seharga Rp 245 juta. Bisa untuk semua varian Tiguan," jelas staff yang kami temui di both Volkswagen GIIAS 2018, Jumat, 10 Agustus 2018. "Kapasitas muatan kursi ini 180 kilogram."

 

Menariknya, kursi Autoadapt ini sudah mengadopsi motor listrik maka dapat keluar kabin dan masuk kembali secara elektrik. Perintah keluar masuk kursi ini sangat mudah hanya menggunakan sebuah remote. 

Saat bangku keluar kabin juga bisa "diperintah" untuk turun lebih dekat ke permukaan tanah. Dengan demikian sangat memudahkan pengguna kursi roda.

Jika berminat pihak Volkswagen Indonesia bisa saja memasang kursi Autoadapt ini di rumah konsumennya. Saat sudah dipakai, pihak Autoadapt memberi jaminan garansi sampai dua tahun.

Sebagai informasi, sebuah Tiguan saat ini dibanderol seharga Rp 695 juta OTR Jabodetabek. Maka jika ditambah sebuah bangku Autoadapt maka harganya menjadi Rp 940 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com