Suzuki Ignis Diesel Bermasa Depan Suram

Suzuki Ignis Diesel Bermasa Depan Suram

Suzuki Ignis bermesin diesel tengah eksis sedari dahulu di India. Namun pilihan Ignis penenggak solar tersebut sepertinya menemui masa depan suram. Hal ini pun jadi cukup ironis.

Pasalnya negara yang beribukota di New Delhi ini terkenal akan larisnya mobil bermesin diesel. Seperti yang diwartakan GaadiWaadi, Suzuki India dikabarkan tak mendapat untung dari penjualan Ignis bermesin diesel.

 

Laporan tersebut mengatakan bahwa Ignis diesel segera dihentikan sebab penjualannya. Penjualan Ignis beremsin diesel 1.300 cc hanya 10 persen, sedangkan Ignis tipe bensin 90 persen.

Secara total, jika dibandingkan dengan Indonesia, total penjualan Ignis sekitar 4.000 unit di India selama 12 bulan terakhir. Sedangkan Suzuki Indonesia mengukir penjualan Ignis 14.000-an unit selama 10 bulan pada 2017 lalu.

Sayangnya Suzuki India belum memberi keterangan resmi terkait isu dihentikannya penjualan Ignis diesel ini. Di Indonesia sendiri belum terdengar adanya rencana kedatangan Ignis bermesin diesel. 

Mesin diesel Ignis tersebut berteknologi DDiS dan tercatat dapat merilis tenaga 74 dk dan torsi 190 Nm. Mesin diesel serupa juga digunakan pada beberapa model lain Suzuki, salah satunya adalah Baleno.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com