Komunitas Ini Saling Bergabung Mengumpulkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Komunitas Ini Saling Bergabung Mengumpulkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Hati siapa yang tidak tergugah menyaksikan berita di televisi tentang luluh lantaknya pulau Lombok, akibat gempa, yang pertama terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018 pukul 18:46 WIB dengan kekuatan 7 Scala Richter (SR) pada kedalaman 15 km, pada pusat gempa 18 km Barat Laut Lombok Timur NTB, efeknya dirasakan sampai Pulau Sumbawa, Pulau Bali hingga Jawa Timur bagian Timur, dengan guncangan sangat keras dirasakan di Mataram.


Tidak perlu waktu lama, komunitas Veloz Owners Club (VOC) bersama Paguyuban Avanza Xenia Indonesia (PAXI), yang terdiri dari Avanza Owners Indonesia (AVOID), Avanza Xenia Fans Club (AXFC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Indonesia Avanza Community (IAC), Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI), New Avanza Xenia Community (NEXA), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Veloz Owners Club (VOC), Xenia Avanza Club Indonesia (XEVACI) dan Xenia Mania (XMAN) meluncurkan program Senyum Untuk Lombok.

Program ini secara teknis masing-masing komunitas dan club mengumpulkan donasi, dibelanjakan dan dikemas di Pulau Bali, lalu diseberangkan ke Pulau Lombok diterima dan didistribusikan oleh VOC di Kabupaten Lombok Utara, Kecamatan Pamenang ke 4 titik  yaitu Desa Singgar Penjalin, Desa Bentek, Desa Gunungsari dan Desa Santong, keempat daerah tersebut merupakan daerah terparah terkenan dampak gempa ini. Seuntai kata dari relawan kegiatan Senyum Untuk Lombok ini disela kesibukanya mengatur logistik (tenda, terpal, selimut, beras, mie instant, air mineral, biskuit, gula, kopi, susu, serta kebutuhan bayi dan kewanitaan) yang akan dikirim .

 

"Mohon maaf, bantuan kami sedikit, hanya ini bisa kita bagikan, dan kami sadari bantuan ini belum tentu membangkitkan semangat hidup, membangun kembali Pulau Lombok, tapi niatan kami hanya membuat tersenyum para korban gempa” tulis mereka dalam siaran persnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com