KILAS BALIK 2018: Lebih Dari 3 Mobil Merek Tiongkok Meluncur

KILAS BALIK 2018: Lebih Dari 3 Mobil Merek Tiongkok Meluncur

Mobil merek Tiongkok kini makin ramai beredar di tanah air. Hal tersebut tentunya berkat datangnya merek Wuling dan DFSK pada dua tahun belakangan ini di tanah air tercinta. Bahkan keduanya juga turut mendirikan pabrik untuk merakit produk mobilnya kemudian menjualnya.

Kendati demikian, di tahun 2018 ini rupanya cukup banyak mobil merek Tiongkok yang bermunculan. Oleh karena itu, kami rangkum model-model baru asal Tiongkok yang diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Mari kita pantau kembali mobil-mobil merek Tiongkok apa saja yang melantai di pasar domestik Indonesia selama 2018. Simak review-nya di bawah ini.

1. Wuling Cortez dan Cortez 1.5

 

Wuling Cortez diluncurkan pada pembukaan tahun ini, tepatnya pada 8 Februari 2018. Pesaing Kijang Innova baru ini dipasarkan mulai dari harga Rp 218 juta hingga Rp 264 juta.

Hanya berselang 2 bulan saja, Wuling Indonesia menghadirkan versi ekonomis dari Cortez, yakni Cortez 1.5. Tentunya, varian ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, fitur yang lebih minim, serta absennya sunroof yang merupakan salah satu fitur andalan dari Cortez 1.8.

 

2. Wuling Formo

 

Model ini nampaknya menjadi salah satu kejutan. Setelah sempat beredar rumor bakal hadirnya Wuling Confero bermesin 1.200 cc, benar saja MPV dengan kapasitas mesin serupa diluncurkan oleh Wuling Indonesia, namun dalam versi mobil komersial yang diberi nama Formo.

Wuling Formo diluncurkan pada 7 November 2018 silam. Mobil komersial alias Light Commercial Vehicle yang dibekali dengan mesin 1.200 cc dengan tenaga 77,5 dk dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 135 juta. Tak hanya itu, Formo juga hadir dalam versi Blind Van dan non- Blind Van.

 

3. DFSK Glory 580

 

Model ini merupakan produk mobil penumpang perdana garapan DFSK di Indonesia. Sesuai dengan ciri khas mobil Tiongkok yang dilabel dengan harga ‘ekonomis’, Glory 580 memiliki harga jual mulai dari Rp 249 juta hingga Rp 308 juta.

Namun dengan harga yang murah, SUV ini juga memiliki teknologi unggulan yang digadang-gadang mampu menyaingi kompetitornya. Di antaranya mesin 1.500 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 150 ps dan torsi 220 Nm, transmisi CVT, hingga fitur sunroof. DFSK Glory 580 resmi diluncurkan di hadapan publik pada 23 Juli 2018 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com