Kesuksesan Toyota Corolla Jadi Inspirasi Kia Luncurkan Forte

Kesuksesan Toyota Corolla Jadi Inspirasi Kia Luncurkan Forte

Kia tampaknya masih tertarik dengan segmen compact sedan walaupun tren pasar dunia terhadap segmen tersebut tak bergairah. Namun tampaknya Kia melihat Toyota Corolla masih mampu meraih kesuksesan sehingga akhirnya mereka meluncurkan pesaingnya yaitu generasi terbaru Kia Forte 2019.

Menurut yang diberitakan Autoevolution.com, Kia Forte akan mulai bersaing dengan Toyota Corolla pada awal 2019 mendatang karena akan mulai dipasarkan Amerika pertama kali. Menurut informasi yang beredar, varian termurah Kia Forte 2019 akan dijual seharga 17.690 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 265 jutaan.

Generasi terbaru Kia Forte mengalami banyak perubahan yang salah satunya terlihat jelas yaitu dimensinya lebih panjang 3,2 inci dari generasi sebelumnya. Hal ini diyakini akan membuat kabin mobil menjadi lebih lega.

 

 

Sedangkan mesinnya, Forte mengusung mesin 4 silinder 2.000 cc bertenaga 147 dk. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis. Selain itu ada gosip beredar bahwa Forte juga akan tersedia mesin 4 slinder 1.600 cc turbocharger yang diadopsi dari Hyundai Elantra GT.

Berbagai fitur menarik juga hadir seperti lane-keeping assist, auto-headlight, dan lane departure warning. Sedan ini juga dilengkapi dengan head-unit display touchscreen 8 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Kira-kira akankah Kia Forte bakal hadir ke tanah air? Mungkin tidak akan hadir dalam waktu dekat karena tren SUV yang lebih kuat. Tapi tidak menutup kemungkinan jika trennya bergeser mengingat Corolla juga laris di Indonesia pada masanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com