Kapan KIA Picanto Generasi Terbaru Hadir di Indonesia?

Kapan KIA Picanto Generasi Terbaru Hadir di Indonesia?

KIA Picanto merupakan salah satu model Hatchback populer di Indonesia. Di tanah air sendiri, Picanto pertama kali dipasarkan pada tahun 2004.

Namun di negara Eropa dan berbagai negara lain di Asia Tenggara, Picanto telah berganti model menjadi generasi ketiga. Bahkan di Eropa, hatchback asal Korea Selatan ini pun telah memboyong mesin turbo.

 

Sedangkan di Indonesia, Picanto justru tidak dijual lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ridjal Mulyadi selaku General Marketing PT KIA Mobil Indonesia.

"Tahun lalu masih kita jual. Namun, karena ada perubahan bentuk dan generasinya berubah kita belum masukin," ujar Ridjal ketika ditemui di Jakarta Utara (18/7).

Ridjal menambahkan, tak menutup kemungkinan bahwa hatchback pesaing Honda Brio ini bakal mengaspal kembali di tanah air. "Doakan saja, Picanto sudah kita pasarkan dari 2004 dan saat ini populasi kita paling banyak Picanto. Artinya kalau bicara sama teman-teman pengguna, klub, karena mereka udah lihat produk seperti apa mereka antusias sekali. kita pelajari terus,” tambahnya.

Ambil contoh di Malaysia, Picanto generasi ke-3 telah meluncur sejak tahun 2017 silam. Salah satu faktor unggulannya dibanding model terdahulu adalah kapasitas bagasi meluas yang semula 200 liter menjadi 255 liter di Picanto generasi terbaru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com