Inilah Hyundai Santa Fe Generasi Keempat, Ganti Wajah - Tambah Fitur

Setelah tampil sketsa digitalnya, akhirnya Hyundai resmi meluncurkan Santa Fe generasi terbaru.
Penulis: Hariawan Arif
Rabu, 7 Februari 2018 14:00 WIB
Berita - Inilah Hyundai Santa Fe Generasi Keempat, Ganti Wajah - Tambah Fitur
Bagikan ke:

Setelah Hyundai merilis sketsa-sktesa digital dari Santa Fe generasi terbaru, akhirnya wujud asli versi produksi masalnya SUV generasi keempat ini resmi dirilis. Menurut yang diberitakan Paultan (6/2), Hyundai baru akan mulai menjual Santa Fe terbaru untuk pasar Korea Selatan.

Secara desain, SUV generari baru ini tampil hampir identik dengan versi sketsa digitalnya. Perubahan cukup besar dibanding generasi sebelumnya paling jelas terlihat di bagian headlamp yang berada di posisi tengah. Untuk Daytime Running Light LED posisinya persis berada di bawah kap mesin. Mengingatkan kepada Mitsubishi Xpander, bukan?

Foto - Inilah Hyundai Santa Fe Generasi Keempat, Ganti Wajah - Tambah Fitur

Melihat interior, di bawah ventilasi AC terdapat panel AC digital serta beberapa tombol fitur. Lingkar kemudi palang tiganya juga memiliki desain yang elegan lengkap dengan tombol untuk melakukan segala pengaturan pada sisi kiri dan kanannya. Terlihat juga pada instrument clusternya yang berukuran sebra besar dengan spidometer di posisi tengah instrument cluster.

Foto - Inilah Hyundai Santa Fe Generasi Keempat, Ganti Wajah - Tambah Fitur

Santa Fe juga akan dilengkapi dengan teknologi BlueLink 2.0 yang memungkinkan ada aplikasi dapat menyalakan mobil, mengatur sistem keamanan, pengaaturan beberapa fungsi dan juga navigasi dari smartphone yang bisa ditransfer ke sistem infotainment.

Sistem keselamatan yang akan jadi standar pada Santa Fe ini yaitu Forward Collision Warning (FCW), Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA) serta High Beam Assist (HBA). Sebenarnya masih ada beberapa lagi yang belum diungkapkan karena akan menjadi fitur paling baru dari Hyundai untuk produk generasi terbarunya ini.

Untuk pilihan mesinnya akan ada unit bensin 2.000 cc empat silinder turbo dan ada dua unit mesin diesel berkapasitas 2.000 cc serta 2.200 cc turbo. Belum ada spesifikasi lengkapnya, namun dipastikan mesin-mesin tersebut disandingkan dengan tranmsisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive dari Hyundai untuk semua varian.

#hyundai #santa-fe

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.