Honda Akui BR-V Alami Kompetisi yang Kuat, Begini Caranya Bertahan

Hal ini disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director PT HPM ketika ditemui di Garut.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 18 Februari 2018 13:00 WIB
Berita - Honda Akui BR-V Alami Kompetisi yang Kuat, Begini Caranya Bertahan
Bagikan ke:

Persaingan di segmen LMPV dan LSUV makin sengit. Datangnya Mitsubishi Xpander serta duo Rush-Terios generasi terbaru membuat beberapa produsen mobil putar otak.

Salah satunya adalah kubu Honda. Pabrikan ini mengandalkan Mobilio untuk segmen LMPV serta BR-V pada segmen LSUV. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui bahwa kedua model tersebut tertinggal oleh para pesaing barunya.

Foto - Honda Akui BR-V Alami Kompetisi yang Kuat, Begini Caranya Bertahan

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director PT HPM mengutarakan bahwa pihaknya mengadakan program gratis servis dan jasa selama 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V pada penutupan tahun 2017 lalu, ini sebagai upaya bertahan dari 'gempuran' peluncuran kompetitor.

“Kita sempat mengadakan program ‘Hidup Seru Honda Baru’ pada penutupan 2017 kemarin untuk BR-V dan Mobilio. Kita kasih servis gratis 3 tahun termasuk jasa dan suku cadang. Tinggal isi bensin aja,” ucap Jonfis ketika diwawancarai di Garut, Jawa Barat, (13/2).

Tambahnya, kedatangan produk-produk baru pada segmen LMPV dan LSUV menjadi tren baru di kalangan konsumen. Jonfis berharap promo tersebut dapat mendorong penjulan BR-V yang sudah 3 tahun tak mendapat improvisasi kosmetik.

“Karena memang kompetisi kan benar ada. Yang lain pada meluncurkan produk baru. Jadi kita mesti keluarkan program seperti itu. Soalnya produk kita (BR-V) sudah sudah 3 tahun. Konsumen biasanya kalau lihat produk baru otomatis menjadi hype baru.

Honda Mobilio pertama kali meluncur di Indonesia pada 2013 silam dan sudah mengalami facelift ringan sebanyak 2 kali. Lain halnya dengan Honda BR-V yang sudah 3 tahun belum mendapatkan penyegaran apapun.

#honda #br-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.