Ekspedisi Daihatsu All New Terios Berhasil Finish di Pulau Seram

Ekspedisi Daihatsu All New Terios Berhasil Finish di Pulau Seram

Sebuah ekspedisi yang menggunakan 4 unit Daihatsu All New Terios yang mengeksplorasi Maluku bagian selatan akhirnya melintasi garis finish. Secara keseluruhan, keempat All New Terios tergolong berhasil melintasi medan yang sebenarnya lebih ekstrim untuk dilintasi LSUV.

Pada trip meter salah satu unit tercatat sudah menempuh perjalanan ini sejauh 15.741 kilometer sejak start hingga finish. Jika ditotal, sudah banyak aneka kekayaan wisata maupun budaya lokal setempat yang berhasil dieksplorasi.

 

Empat unit All New Terios yang ikut serta terdiri dari varian Deluxe tipe R (2 unit) dan tipe X (1 unit). Walau semuanya perpenggerak roda belakang, namun berbagai trek menantang mampu dilibas.

"Saat menuju ke danau Rana (pulau Buru), permukaan jalan terdiri dari batu-batu besar. Bahakn saat ada tanjakan dengan kemiringan sekitar 45 derajat, kami cukup kesulitan, namun dengan teknik mengemudi yang benar maka berhasil juga menanjak. Walau sempat 2 unit Terios harus pecah ban karena batu-batunya besar!," ujar Brian Priambudi, salah satu peserta jurnalis yang ikut ekspedisi sejak hari pertama.

Dengan berakhirnya ekspedisi ini sekaligus membuktikan mesin 2NR-VE DOHC Dual VVTi mampu "disiksa" di trek yang peruntukannya sebenarnya untuk mobil penggerak 4 roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com