Chevrolet Siapkan Mobil Tanpa Setir, Bisa Jalan Sendiri!

Chevrolet Siapkan Mobil Tanpa Setir, Bisa Jalan Sendiri!

General Motors nampaknya membulatkan tekad untuk menghilangkan peran manusia dalam berkendara, mobil autonomous yang bisa berjalan tanpa perlu dikemudikan oleh sopir menjadi fokus utama agar bisa diproduksi masal pada 2019 mendatang.

Dilansir dari The Verge (12/1), mobil tanpa kendali manual tersebut adalah Chevrolet Cruise AV yang merupakan pengembangan dari Chevrolet Bolts generasi keempat. Mobil autonomous ini kabarnya sedang diuji coba di jalan umum di San Fancisco dan Phoenix, sementara General Motors sedang membangun pabrik perakitan di Orion, Michigan, Amerika Serikat. Nantinya Cruise AV akan dijadikan mobil otonomos yang dapat digunakan untuk transportasi ride-hailing seperti Taxi Otonomos ataupun Uber.

 

"Ini adalah momen yang menggairahkan dalam sejarah industri (otomotif) skala besar untuk memproduksi dan menjual mobil produksi pertama tanpa kendali pengemudi," ujar Dan Amman, Presiden Direktur General Motors. "Dan ini adalah kabar baik bagi publik."

Sekilas mobil ini terlihat menyeramkan tanpa kehadiran setir maupun pedal gas dan rem, tapi General Motors memberikan bocoran bagaimana tampilan bagian dalam mobil futuristik yang tanpa kemudi dan pedal ini. Bagian kanan dan kiri interiornya berbentuk simetris yang sedikit janggal namun tidak terlihat aneh. Ketiadaan roda kemudi dan pedal membuat Cruise AV ini terlihat lapang dengan banyak ruang penyimpanan pada bagian bawah dashboard.

Jika mobil ini benar terwujud ke produksi massal, tentu merupakan langkah spektakuler bagi General Motors. Dan akan jadi sejarah baru di industri otomotif, sebab mobil ini sepenuhnya akan mampu melaju tanpa perlu dikemudikan oleh manusia sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com