Avanza-Xenia Model Baru Tetap Berpenggerak Roda Belakang?

Avanza-Xenia Model Baru Tetap Berpenggerak Roda Belakang?

Jelang penutupan 2018, duo LMPV kembar, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih mendapat terpaan kuat dari serangan berbagai musuh barunya. Mulai dari Wuling Confero, Mitsubishi Xpander sampai Suzuki All New Ertiga kian mempersulit Avanza-Xenia di posisi puncak penjualan selama 2018.

Salah satu strategi yang diyakini banyak pihak, termasuk kalangan konsumen, adalah kehadiran model baru dari duo LMPV kembar tersebut. Namun sampai Desember 2018 mendatang, sebaiknya jangan berharap ada launching Avanza atau Xenia model baru.

Salah satu narasumber di PT Astra Daihatsu Motor, yang merupakan produsen Avanza-Xenia, menyebut bahwa tahun depan merupakan waktu kemunculan Xenia dan Avanza terbaru. Namun ia tak mau menjelaskan detail waktu apalagi produknya secara spesifik.

Berdasarkan info yang OtoDriver himpun baik dari pihak APM Toyota, Daihatsu, sampai jaringan dealer, ada kemungkinan bahwa Avanza dan Xenia terbaru yang muncul di tahun depan merupakan hasil dari improvisasi minor. 

Artinya, bisa saja bukan merupakan full model change. Sebab pihak produsen memberikan kata kunci "Keunggulan Xenia-Avanza yang sudah ada tetap dipertahankan". 

Satu hal yang akan tetap dipertahankan adalah sistem penggerak belakang alias Rear Wheel Drive. Selebihnya tak ada informasi lanjutan. Jika benar Avanza terbaru tak mengalami perubahan besar, maka tak menutup kemungkinan mesinnya pun tak berubah.

Bahkan Rush model baru pun malah pakai "mesin Avanza". Harusnya dengan mempertahankan dapur pacu berkode 2NR-VE tersebut, maka harga jual Avanza terbaru tahun depan bisa ditekan, jika pun harus naik semoga tetap kompetitif dengan para musuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com