Wah, Hyundai Santa Fe Berhenti Dijual di India?

Wah, Hyundai Santa Fe Berhenti Dijual di India?

Hyundai Santa Fe kabarnya akan segera berhenti dijual alias discontinue karena suatu hal. Tapi tenang dulu, berita ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan di India. Lantas apa yang membuat SUV ini discontinue?

Mengutip situs berita lokal India, Gaadiwaadi (18/9), angka penjualan Santa Fe yang dianggap semakin mengecil, kabarnya memicu pabrikannya menghentikan penjualannya. Dalam enam bulan terakhir saja, Hyundai India hanya menjual 67 unit Santa Fe.

 

Bahkan jika dirinci, pada Juli 2017, SUV flagship Hyundai ini hanya laku 14 unit saja di negara yang beribukota di New Delhi itu. Dan pada Agustus lebih sedikit, hanya satu unit Santa Fe yang terjual.

Kendati demikian, bukan berarti segmen SUV di India tengah menurun. Masih dari sumber yang sama, Toyota Fortuner dan Ford Endeavour kabarnya malah tengah menuai penjualan yang bagus. Artinya, mungkin saja konsumen di sana tengah jenuh dengan Santa Fe.

Walau belum ada pernyataan resmi dari Hyundai India terkait discontinue Santa Fe, namun sebenarnya masih banyak konsumen yang mengagumi SUV merek Korea Selatan ini. Atau jangan-jangan Hyundai tengah meramu strategi untuk menyiapkan Santa Fe generasi terbaru? 

Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com