Trauma Desain Mobilnya Dijiplak, Land Rover Lakukan Ini

Trauma Desain Mobilnya Dijiplak, Land Rover Lakukan Ini

Tampaknya Land Rover sudah merasa trauma untuk membuat mobil-mobil konsep, ini terkait pembajakan desain mobilnya yang kerap muncul di Tiongkok. Salah satu desain produknya yang pernah dibajak adalah Range Rover Evoque.

Menurut yang diberitakan Autocar (20/10), kepala desain Land Rover menyebut bahwa pihaknya tidak akan membuat mobil konsep lagi untuk beberapa waktu ke depan. Ini karena tidak mau terulang lagi kejadian seperti dijiplaknya Range Rover Evoque.

"Kami cemas menunjukkan mobil show (konsep) beberapa tahun ke depan karena bisa disalin begitu saja," kata Gerry McGovern selaku Kepala Desain Land Rover.

 

"Range Rover Evoque" KW Tiongkok bernama Landwind X7

 

Merek kenamaan asal Inggris ini merasa dirugikan karena dari sebuah desain mobil baru yang dibuat, ada investasi besar yang dilakukan perusahaan untuk pengembangannya. Dikatakan bahwa proyek pengembangan mobil baru membuat perusahaan paling tidak menggelontorkan investasi senilai 500 juta Poundsterling hingga 1 miliar poundsterling.

Sebagai informasi, penjiplakan Range Rover Evoque dilakukan oleh sebuah perusahaan otomotif asal Tongkok yaitu Landwind yang membuat mobil mirip Evoque bernama X7. Hal inilah yang membuat pihak Land Rover geram dan akhirnya mengambil keputusan untuk tidak membuat mobil konsep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com