Toyota Genjot Produksi Camry Generasi Baru di AS

Toyota Genjot Produksi Camry Generasi Baru di AS

Toyota Camry generasi terbaru telah resmi meluncur di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Sedan ini hadir dengan platform yang benar-benar baru yaitu mengusung Toyota New Global Architecture (TNGA).

Mengutip dari Carscoops, menurut rencananya Toyota mendistribusi Camry generasi kedelapan ini ke dealer-dealer pada akhir musim panas ini. Kini Toyota sudah mulai memproduksi Camry terbaru ini di pabriknya Kentucky.

Mengingat Camry adalah sedan yang sangat laku di AS, Toyota menambah jumlah karyawan baru hingga 700 orang untuk dapat mendukung kehadiran Camry baru ini. Padahal saat ini pabrik Toyota di Kentucky tersebut sudah mempekerjakan 8 ribu orang lebih.

 

 

Pabrik ini juga menerima suntikan dana investasi sebesar 1,33 miliar Dolar AS dari pihak Toyota pusat agar tetap bisa membuat mobil-mobil dengan platform TNGA serta meningkatkan kualitas produksinya.

Sedikit informasi, sebagai Camry generasi terbaru hadir dengan beberapa pilihan varian mesin mulai dari mesin bensin 2.500 cc empat silinder bertenaga 206 dk, varian hybrid bertenaga 176 dk dan tertingginya adalah unit mesin bensin 3.500 cc V6 bertenaga 301 dk.

Untuk pasar AS, Camry terbaru ini akan mulai dijual dengan harga 23.495 Dolar AS atau sekitar Rp 313 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com