Small MPV Mitsubishi Dipastikan Pakai Suspensi Lancer Evolution!

Small MPV Mitsubishi Dipastikan Pakai Suspensi Lancer Evolution!

Small MPV Mitsubishi yang siap hadir dengan ruh crossover tampak cenderung jangkung jika dibanding calon lawannya, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan LMPV lainnya. Tak sekedar jangkung, Mitsubishi menyebut bahwa mobil barunya itu pakai kaki-kaki Lancer Evo!

"Ya, betul suspensi (Small MPV) pakai teknologi seperti yang digunakan pada Lancer Evolution," terang Takaaki Kishii, chief product specialist, product strategy division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam jumpa pers Senin (24/7) lalu.

Walau belum mau menyebut detail teknisnya, yang jelas penerapan teknologi suspensi yang diserap dari sedan legendaris itu hanya ada pada ban belakang saja. 

"Ini karena memang stabilitas merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah small MPV," seru Takaaki San. Jika demikian, suspensi belakang Small MPV itu berteknologi 2-way yang mampu meredam guncangan cukup baik di jalanan tak rata. Namun akan terasa lebih stiff ketika melaju di aspal mulus.

Sebelumnya diketahui bahwa mobil yang diprediksi akan bernama Expander ini menggunakan ban ukuran 16 inci untuk tipe tertinggi. Sementara itu ground clearance-nya di setinggi 205 mm dan menganut sistem FWD alias penggerak roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com