Nissan Kicks Sudah Ada Di Tiongkok!

Nissan Kicks Sudah Ada Di Tiongkok!

Nissan Kicks ternyata sudah ada di Tiongkok setelah resmi meluncur di kawasan Amerika Selatan pada 2016 lalu. Saudara jauh Nissan Juke itu tertangkap kamera amatir saat sudah ada di sebuah lokasi di negara tirai bambu.

Seperti yang dilaporkan laman berbahasa mandarin, Autohome.com.cn (17/2) menyebut bahwa Kicks berwarna putih ini punya kesamaan dimensi dengan yang duluan rilis di Brazil. Terukur panjangnya 4.295 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.590 dan ground clearance setinggi 200 mm.

 

 

Dari segi desain eksterior, juga tak ada perbedaan dengan Kicks Amerika Latin. Terlebih ia punya desain V motion pada grill-nya sebagai ciri khas mobil Nissan terkini.

Sampai berita ini disusun belum ada keterangan jelas mengenai mesin apa yang dipakai calon Kicks Tiongkok itu. Tapi prediksi menyebut bahwa unit 1.500 cc dengan kisaran tenaga 125 dk akan dipakainya. Ini artinya lebih kecil dibanding Kicks Amerika Selatan yang 1.600 cc. 

Untuk kepastian kapan resmi dijual juga masih tanda tanya, karena bisa saja India duluan yang menjualnya. Untuk kemungkinannya hadir di Indonesia sepertinya agak tipis. Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Nissan Indonesia memang mengakui pada OtoDriver bahwa tertarik dengan Kicks. Apalagi Juke sudah tergolong usang tanpa ubahan berarti awal kehadirannya.

Tapi untuk rencana mendatangkannya ke tanah air sepertinya bukan dalam waktu dekat. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com