Mitsubishi Eclipse Cross Temani Keluarga Outlander, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Mitsubishi terang-terangan mengungkap nama produk dari SUV crossover mereka yang akan diluncurkan di Geneva Motor Show 2017 bulan Maret ini.
Penulis: Hariawan Arif
Jumat, 17 Februari 2017 11:00 WIB
Berita - Mitsubishi Eclipse Cross Temani Keluarga Outlander, Mungkinkah Masuk Indonesia?
Bagikan ke:

Mitsubishi mulai membuka identitas crossover barunya yang bakal menjadi saudara Outlander Sport, atau bisa jadi malah sebagai penggantinya. Belum lama ini Mitsubishi merilis sebuah teaser beserta informasi nama compact SUV tersebut.

Menurut yang diberitakan Motor1 (14/2), Mitsubishi akan memperkenalkannya di ajang Generva Motor Show 2017 pada Maret yang akan datang dengan nama Eclipse Cross. Mobil baru ini bakal menjadi produk compact SUV andalan Mitsubishi berdampingan dengan ASX (Outlander Sport) dan Outlander.

Foto - Mitsubishi Eclipse Cross Temani Keluarga Outlander, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Sebenarnya Mitsubishi sudah pernah menggunakan nama Eclipse beberapa tahun silam. Tapi saat itu nama Eclipse digunakan sebagai identitas dari sebuah mobil sport pada tahun 1990 dan tahun 2000. Baru kali ini nama tersebut dipakai lagi untuk sebuah mobil yang spesiesnya berbeda jauh dibanding terdahulu.

Melihat dari gambar teaser yang dirilis merek berlogo tiga berlian ini, tampaknya Eclipse Cross berkelir Deep Gloss Red Metallic ini terlihat sangat mirip dengan mobil konsep XR-PHEV2. Mobil konsep yang mirip Outlander itu sudah sempat dikenalkan pada tahun 2015 di Geneva Motor Show 2015. 

Foto - Mitsubishi Eclipse Cross Temani Keluarga Outlander, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Kala itu banyak spekulasi yang menyebut bahwa XR-PHEV2 adalah cikal bakal Outlander maupun Outlander Sport generasi baru. Dan ini kini misteri itupun mulai terjawab. Walau belum ada kejelasan lagi dari pihak Mitsubishi selepas merilis teaser dan nama crossover tersebut. 

Apakah ia akan jadi pengganti keluarga Outlander? Bisa jadi. Karena sejauh ini generasi baru Outlander juga belum ada bocorannya. Dan untuk kemungkinannya hadir di Indonesia sangatlah tipis. Indonesia hanya memasukkan Outlander Sport yang lebih kompak dan berharga terjangkau. Sedangkan SUV besarnya ada Pajero Sport.

Akhir Januari lalu petinggi PT Kramayudha Tiga Berlian Motors dalam jumpa pers juga menyebut tak akan menghadirkan Eclipse Cross di tanah air.

#mitsubishi #eclipse-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.