Mirip Wuling, Sokonindo Juga Punya Pabrik Untuk Produksi Merek DFSK

Mirip Wuling, Sokonindo Juga Punya Pabrik Untuk Produksi Merek DFSK

DFSK yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile resmi menambah jumlah pabrikan Tiongkok di Indonesia. Walau model pertamanya bukan mobil penumpang seperti Wuling, namun kiprahnya menarik untuk disimak.

Mirip langkah yang dilakukan Wuling, Sokonindo tak mau tanggung untuk berkiprah dalam industri otomotif Indonesia yang cukup menggiurkan. Mengambil area di daerah Serang, Banten, didirikan lah pabrik perakitan mobil merek DFSK ini. 

 

 

Seperti yang tertulis dalam siaran pers yang OtoDriver terima (9/7), Sokonindo memiliki pabrik yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Dengan total investasi mencapai 100 juta Dolar Amerika Serikat, digunakan untuk membangun pabrik yang modern dengan standar otomatisasi yang tinggi. 

Dengan luas 80 ribu meter persegi, pabrik tersebut diklaim mampu menampung kapasitas produksi hingga 50 ribu unit per tahun. Merek asal Tiongkok ini juga mengaku melakukan perbandingan dengan kendaraan merek Jepang sebagai target kualifikasi.

 

 

Sejauh ini, pabrik Sokonindo tersebut baru menelurkan model pick up bernama Super Cab untuk pasar Indonesia. Dan memang Sokonindo belum memberi sinyal untuk membuat mobil penumpang.

Namun melihat kapasitas produksi dan teknologi canggih yang tersedia di pabriknya, bukan tak mungkin akan lahir juga mobil penumpang merek DFSK di tanah air. Di Tiongkok sendiri, merek ini punya model andalan bernama Glory 580, sebuah SUV sekelas Honda CR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com