Mazda6 Facelift Bisa Jadi Akan Pakai Mesin Turbo

Mazda6 Facelift Bisa Jadi Akan Pakai Mesin Turbo

Mazda dikabarkan siap meluncurkan Mazda6 terbaru akhir bulan ini. Menurut informasi yang tersebar, sedan tersebut akan melakukan debut perdana di ajang di Los Angeles Auto Show yang berlangsung 29 November 2017 mendatang.

Walaupun peluncurannya masih beberapa waktu lagi namun menurut yang diberitakan CarAdvice, pihak Mazda sendiri sudah memberikan beberapa bocoran mengenai mobil tersebut, mulai dari foto-foto teaser yang memperlihatkan beberapa perubahan eksterior dan interior mulai terungkap.

Di eksteriornya, Mazda6 terbaru ini tampak mengalami perubahan minor pada bagian lampu utama. Terlihat sedikit berubah desainnya serta ada tambahan ornamen krom di bawah lampu yang tampaknya menyambung ke grill hingga ke lampu utama sisi sebelahnya.

Itu merupakan salah satu ciri khas dari desain-desain Mazda terbaru saat ini dan setelah diaplikasikan ke Mazda6 membuat tampilannya jauh lebih elegan. Begitu juga dengan bumper yang juga mengalami perubahan desain yang hampir mirip basis desainnya dengan CX-5.

(Foto atas adalah dasbor versi saaat ini dan bawah adalah foto teaser)

 

Melihat dari foto lainnya, tampaknya Mazda6 juga memberikan sedikit sentuhan penyegaran di bagian interiornya. Penggunaan material baru yang disebut kayu Zen. Kayu tersebut adalah kayu yang biasa digunakan untuk bahan dasar instrumen musik dan furnitur tradisional Jepang.

Fitur i-ACTIVSENSE kini juga telah menjadi standar di Mazda6. Ini adalah sebuah fitur keselamatan andalan Mazda yang diklaim akan sangat membantu pengemudi karena ada berbagai teknologi yang mampu mengidentifikasi bahaya dan membantu mencegah terjadinya kecelakaan.

Seperti Lane Departure Warning, smart brake support; sistem rem yang bekerja otomatis saat mendeteksi jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan di depan. Ada pula Mazda Radar Cruise Control (MRCC), sebuah cruise control yang dapat mengikuti berbagai kondisi kemacetan dimana bisa berhenti total dan jalan kembali secara otomatis.

Mazda6 juga diberikan tambahan kamera 360 derajat untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil, citra dari sekeliling mobil mampu ditampilkan di layar tengah.

Informasi lain juga tersebar adalah Mazda6 ini juga akan menggunakan mesin baru 2.500 cc 4 silinder SkyActiv G yang dilengkapi dengan turbo. Namun belum ada informasi lebih jauh soal bagaimana tenaga maupun efisiensi bahan bakar yang dihasilkan dari mesin tersebut. Namun sempat diketahui bahwa mesin tersebut adalah mesin yang juga sudah digunakan oleh CX-9

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com