Kerjasama Toyota dan Mazda Ajak Denso Ikut Bergabung. Untuk Apa?

Kerjasama Toyota dan Mazda Ajak Denso Ikut Bergabung. Untuk Apa?

Toyota dan Mazda telah membentuk aliansi yang akhirnya menghasilkan sebuah perusahaan patungan dengan Mazda. Dari kolaborasi tersebut kabarnya akan dilakukan pengembangan mobil listrik. Perusahaan patungan yang bernama EV Common Architecture Spirit Co. Ltd. tersebut kini kabarnya punya mitra baru.

Kepemilikan saham dari perusahaan tersebut dimiliki oleh Toyota hingga 90 persen, sementara Mazda 5 persen dan kini keduanya juga mengajak Denso, produsen suku cadang Jepang .Denso diajak masuk dalam perusahaan patungan ini dan berpotensi punya saham sebesar 5 persen.

 

Perusahan tersebut diharapkan melakukan pengembangan teknologi dasar mobil listrik agar biaya pengembangan mobil bisa berkurang sehingga dapat mematuhi peraturan lingkungan soal mengurangi gas rumah kaca.

"Karena negara dan wilayah di seluruh dunia menerapkan kebijakan yang semakin ketat untuk membantu mengurangi gas rumah kaca, kendaraan listrik mulai bermunculan. Mematuhi peraturan lingkungan ini, sambil memastikan pertumbuhan perusahaan kami yang berkelanjutan, memerlukan pengembangan berbagai teknologi dan teknologi powertrain, kami menganggap kendaraan listrik sebagai bidang teknologi utama dalam proses ini, bersama kendaraan sel bahan bakar," tulis siaran pers Mazda.

Proses pengembangan kendaraan listrik ini pun memanfaatkan keunggulan dari tiga perusahaan tersebut. Misalnya Mazda dalam perencanaan produk dan kecakapan dalam pengembangan berbasis pemodelan komputer. Denso dengan keahliannya soal kelistrikan dan Toyota dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang menjadi andalannya.

Mereka pun akan mengembangkan berbagai jenis mobil, mulai dari small car, SUV sampai truk ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com