Inilah 5 Mobil yang Sangat Jarang Ganti Generasi Sampai Sekarang

Inilah 5 Mobil yang Sangat Jarang Ganti Generasi Sampai Sekarang

Mobil merek Jepang masih jadi favorit penduduk tanah air. Pasalnya, kendaraan roda empat asal Jepang ini terbukti ketangguhannya, fitur-fitur yang mumpuni, serta banderol harganya yang cukup terjangkau.

Hal ini membuat para pabrikan berlomba-lomba untuk membuat inovasi dengan cara terus mengembangkan produknya, salah satunya regenerasi model. Kebanyakan mobil yang laris di Indonesia sejak awal diluncurkan di Indonesia sudah melakukan regenerasi ke model baru. Ambil contoh Toyota Avanza yang awal diluncurkan pada 2004. Generasi pertama Avanza diproduksi dari 2004 hingga 2011 dan generasi keduanya lahir di tahun 2012 dan hingga saat ini masih diproduksi

Tanpa sadar, ada beberapa model yang laris manis di Indonesia namun sudah lebih dari 1 dekade belum berganti generasi. Mobil apa sajakah itu?

 

1. Isuzu Panther

 

Isuzu Panther yang kini beredar merupakan Isuzu Panther generasi ke-2. Model ini diperkenalkan pada 2000 dan hingga saat ini belum lahir generasi terbarunya. Isuzu masih mengandalkan Facelift ringan dari masa ke masa untuk mempertahankan eksistensi sang pengenggak solar ini. Untuk Anda para pecinta Panther, kabarnya generasi ke-3 akan diluncurkan pada 2021 dan akan menggunakan mesin diesel commonrail.

 

2. Toyota Rush-Daihatsu Terios

 

Meski tidak "seabadi" Isuzu Panther, SUV kompak lansiran duo Astra ini telah 11 tahun belum berganti generasi. Sejak diluncurkan pada 2006 dan merupakan penerus kesuksesan dari Daihatsu Taruna, aliansi Toyota-Daihatsu juga kerap mengandalkan facelift pada model ini. Namun kabar yang santer terdengar, generasi ke-3 akan melantai dalam waktu dekat ini.

 

3. Suzuki APV

 

Suzuki APV adalah salah satu produk mobil Suzuki yang paling sukses di Indonesia. Berkat dimensi yang akomodatif, mesin 1.500 cc yang cukup bertenaga serta ketangguhan yang tidak diragukan lagi membuat APV menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Suzuki APV pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2004. Ini berarti sudah 13 tahun Suzuki belum melakukan regenerasi pada sang MPV boxy-nya ini. Diperkirakan tidak bergantinya model disebabkan selain dalam bentuk mobil penumpang (MPV), mobil ini juga tersedia dalam bentuk mobil barang, seperti pikap maupun Blind Van yang dipastikan bahwa pihak pabrikan lebih mengutamakan fungsi dibandingkan bentuk secara visual.

 

4. Daihatsu Granmax

 

Diluncurkan pada medio 2007, Granmax yang kini eksis di Indonesia juga merupakan salah satu mobil yang memiliki bentuk abadi. Bahkan, dari awal diluncurkan di tanah air, facelift pun tidak ditemui pada model ini. Mungkin sama dengan Suzuki APV, di mana pihak pabrikan lebih mengutamakan fungsi ketimbang desainnya.

 

5. Mitsubishi L300

 

Meski bukan merupakan mobil penumpang, namun tahukah Anda, sudah lebih dari 3 dekade, L300 belum berganti model? Ya, Mitsubishi L300 yang merupakan produk andalan Mitsubishi ini diperkenalkan pertama kalinya pada era 1981 di Indonesia dan hingga kini masih diproduksi dalam model yang sama persis. Tetapi, masyarakat Indonesia telah mencap bahwa L300 adalah mobil yang sangat tangguh di kelasnya sehingga tidak berganti model pun, mobil ini tetap diminati masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com