Hyundai Tucson Turbo Diesel Resmi Meluncur. Torsi 400 Nm, Harga Rp 458 Juta!

Hyundai Tucson Turbo Diesel Resmi Meluncur. Torsi 400 Nm, Harga Rp 458 Juta!

Setelah pertama kali All New Tucson GLS bermesin bensin diperkenalkan pada April 2016, kini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja meluncurkan varian barunya yaitu All New Tucson XG CRDi EVGTurbo.

"PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangganya kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada," ujar Mukiat Sutikno selaku President Director HMI.

 

Hyundai Tucson diesel

 

Tucson itu bermesin diesel 2.000 cc turbo yang mampu meletupkan tenaga 178 PS dengan torsi 400 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya ke roda depan dengan transmisi otomatis Shiftronic 6 percepatan.

Dari segi tampilan, ia tidak memiliki perbedaan jauh dengan saudaranya yang bermesin bensin. Namun jelas yang membedakan adalah pada emblem CRDi di belakang yang menjadi identitas versi mesin diesel.

Untuk kelengkapan dan fiturnya, Tucson bermesin diesel ini hadir dengan panorama sunroof, leather seat, automatic power tailgate, Eagle Eye View (kamera 360 derajat), mode berkendara ECO dan Sport Drive mode.

Untuk harganya, HMI menjual All New Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo ini seharga Rp 458 juta OTR DKI Jakarta. Sebagai informasi, Tucson bermesin bensin 2.000 cc sendiri dijual Rp 385-416 juta.

Harganya memang cukup tinggi, bahkan mendekati SUV macam Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Tapi setidaknya ia memberi performa dan kehematan yang seharusnya jauh lebih baik dibanding tipe bensin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com