Ferrari FXX K Evo Resmi Diperkenalkan, Sangar Nan Aerodinamis

Ferrari FXX K Evo Resmi Diperkenalkan, Sangar Nan Aerodinamis

Setelah 812 Superfast, kini Ferrari memperkenalkan varian mobil balap terbarunya yang diberi nama FXX K Evo. Supercar yang sempat dipamerkan versi konsepnya di event Ferrari Finali Mondiali Abu Dhabi pada 3 tahun lalu, kini versi aslinya dipertunjukkan kepada publik Italia.

Pada model baru yang tampangnya sangat sangar layaknya mobil balap ini, Ferrari memberi fokus lebih ke bagian aerodinamika. Insinyur Ferrari bekerja sama dengan para perancang dari Centro Stile untuk merancang sebuah mobil dengan tingkat downforce yang baik. Nantinya, Ferrari FXX K Evo akan mengikuti ajang GT3 dan GTE.

 

Jika dibandingkan dengan varian FXX K, varian Evo memiliki tingkat Downforce 23 persen lebih baik. Hal ini berkat penambahan aero kit yang diterapkan di seluruh bagian mobil.

Di bagian depan, terdapat lubang angin berukuran besar serta 2 buah air scoop di kap mesin. Selain itu, aerodinamika yang baik juga dihasilkan berkat wing besar di bagian belakang dan difusser di bagian bumper.

Di bagian jantung pacunya, Ferrari membekali mobil balap terbarunya dengan mesin hybrid bertenaga 190 dk dan mesin konvensional dengan kapasitas 6.200 cc V12 yang sanggup melontarkan tenaga 860 dk dan torsi 750 Nm dengan total tenaga 1.050 dk dengan torsi 900 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com