BMW Gelontorkan Dana Besar Untuk Bangun Sirkuit Pengujian Mobil Autonomous

Tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain, BMW siapkan dana investasi bangun sirkuit untuk pengetesan mobil swakemudi.
Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 19 Desember 2017 14:00 WIB
Berita - BMW Gelontorkan Dana Besar Untuk Bangun Sirkuit Pengujian Mobil Autonomous
Bagikan ke:

BMW ternyata tidak hanya fokus dalam hal pengembangan mobil listrik, tapi mereka juga fokus dalam hal pengembangan mobil autonomus alias swakemudi.

Untuk menunjang pengembangan mobil swakemudi tersebut, pihak BMW benar-benar ingin membuatnya dengan matang. Untuk itu, mereka kini dikabarkan sedang mempersiapkan membuat sebuah sirkuit untuk bisa menguji teknologi tersebut.

Menurut yang diberitakan digitaltrends, BMW akan membuat sirkuit tersebut di Republik Ceko. Dana yang akan BMW keluarkan untuk membuat sirkuit tersebut juga sangat besar yaitu mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Foto - BMW Gelontorkan Dana Besar Untuk Bangun Sirkuit Pengujian Mobil Autonomous

Hal ini dilakukan karena BMW merasa banyak dari para kompetitornya yang sudah lebih dahulu mengembangkan sistem tersebut. Seperti misalkan Nissan dengan produk Nissan Leaf yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017, kemudian Mitsubishi dengan e-Volution Concept dan juga merek-merek lainnya.

BMW juga telah menyampaikan telah menyiapkan BMW iNext di tahun 2021, namun untuk produk tersebut pihak BMW ingin teknologi swakemudinya lebih matang. Oleh karena itu mereka ingin membangun sirkuit ini untuk bisa menguji iNext dengan matang karena mobil ini diklaim memiliki teknologi swakemudi level 5.

Teknologi swakemudi level 5 adalah teknologi automation yang membuat sopir bisa lebih santai di dalam mobil tanpa memegang kendali setir.

#bmw #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.