Bak Pick Up General Motors Mulai Pakai Serat Karbon, Demi Apa?

Bak Pick Up General Motors Mulai Pakai Serat Karbon, Demi Apa?

General Motors (GM) selaku salah satu produsen mobil pick up double cabin di Amerika Serikat berniat merancang bak dengan material karbon. Seperti dilansir Autonews.com ,GM telah mempersiapkan bahan serat karbon khusus pada model pick up fullsize-nya. 

Amerika Serikat sendiri dikenal sebagai pasar yang sangat mengandrungi pick up dan persaingan antar merek lokal dari GM, RAM dan Ford pun nampak semakin intens melakukan pemangkasan bobot untuk menjadikannya semakin efesien. Tentunya GM telah mengambangkan bak pick-up yabg mengaplikasikan serat karbon.

 

Selain serat karbon, material baru ini juga diperkuat dengan thermoplastic yang telah dikembangkan sejak 2011 silam. Bahan ini tak hanya lebih ringan dari material pada model sebelumnya, namun juga lebih kuat dan lebih tahan benturan.

Bak serat karbon ini rencananya akan dipergunakan pada produk Chevrolet Silverado dan GMC Sierra ditahun 2019 nanti. Pada tahap awal bak berbahan mutakhir ini direncanakan akan dipergunakan pada varian atas saja. Namun dipastikan secara bertahap akan dipergunakan pada semua trim level.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com